Tuesday, February 14, 2012

Pesawat Buatan PT DI Di Gunakan 3 Negara

CN-235 Buatan PT DI
Pesawat Buatan PT DI Di Gunakan 3 Negara yaitu Malaysia, Korea Selatan dan Pakistan. Pesawat dengan seri CN-235 rakitan PT Dirgantara Indonesia (DI)itu digunakan untuk kepentingan kepresidenan ketiga negara tersebut. Bagaimana indonesia? Ternyata pemerintah Indonesia telah berencana menggunakan pesawat Boeing 737-800 sebagai pesawat kepresidenan. pesawat yang di jadwalkan datang pada agustus 2012 ini dibeli dengan harga 91 juta dolar AS atau sekitar 900 milyar rupiah.


Pro kontra terjadi saat pemerintah berniat membeli pesawat buatan Boeing tersebut karena harga yang sangat mahal. padahal pesawat buatan sendiri jauh lebih murah. sekretaris Fraksi Hanura di DPR Saleh Husen menegaskan tidak setuju dengan pengadaan pesawat kepresidenan yang menelan dana APBN hampir 1 Triliun tersebut.
Boeing 737-800
"Tidak mencerminkan keprihatinan perekonomian masyarakat yang masih terpuruk. ditengah perekonomian dan moral masyarakat yang sedang terpuruk, harus bermewah-meawah dengan pesawat yang hampir mencapai Rp. 1 Triliun" ungkap anggota komisi V DPR itu. "alangkah lebih baik dana itu dibantu untuk mengentaskan kemiskinan didaerah" ungkapnya lagi.

0 komentar:

Post a Comment