Sunday, March 4, 2012

Waspada Jembatan Perawang

Waspada Jembatan Perawang~Kampoeng Berita
Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si meninjau langsung jembatan Sultan Syarief Hasyim (SSH) Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (2/3).  Hal ini sehubungan dengan adanya informasi dari warga tentang keretakan bagian bawah sambungan antara pilar 11-12. warga dan pengguna jembatan yang sering melintas atau sekedar menikmati suasana diharapkan untuk Waspada Jembatan Perawang.

"Untuk mengecek konstruksi jembatan di Riau, kami bersama ahli jembatan dari ITB akan meninjau beberapa jembatan di Riau termasuk Jembatan Perawang dan juga Jembatan Teluk Mesjid. Kepada masyarakat juga diminta kepeduliannya jika ada kerusakan pada jembatan dan melaporkannya" ungkap Kepala Dinas PU Provinsi Riau Ir. SF Harianto yang juga ikut dalam rombongan Bupati. Beliau juga mengatakan keretakan yang ada di Jembatan Perawang tidak perlu dikhawatirkan. karena kekuatan jembatan itu terletak pada sambungan kabel yang ada didalamnya.

Waspada Jembatan Perawang ini dikarenakan belum adanya informasi kapan akan dimulainya perbaikan atas keretakan tersebut. selain itu, pengguna jalan dan masyarakat diharapkan turut serta dalam memelihara jembatan sebagai akses publik. Waspada Jembatan Perawang Meski kondisi keretakan ini tidak terlalu mengkhawatirkan, namun diharapkan kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan. serta secepatnya melakukan koordinasi pada pihak terkait yang menggunakan jalan dibawah jembatan untuk mencari alternatif pengganti tempat tersebut guna mencegah keretakan. Baca juga berita lain nya di Kampoeng Berita tentang Ranjau paku di Pekanbaru.



sumber: riaupos.co

0 komentar:

Post a Comment